Senin, 18 September 2017

manfaat bahasa inggris

manfaat bahasa inggris

1. Anda akan bisa berkomunikasi dengan percaya diri dengan lebih banyak orang

Bila Anda belajar bahasa asing kemungkinan akan terbuka untuk berbicara dengan sekelompok orang yang berbeda. Ini mungkin sangat berguna di tempat kerja jika Anda bekerja di perusahaan internasional atau selama perjalanan Anda.

2. Perjalanan akan lebih mudah bagi Anda

Mengetahui bahasa asing membuka pintu bagi dunia untuk Anda. Kemampuan berbicara dalam bahasa lain membuat perjalanan lebih mudah bahkan jika bahasa yang Anda tahu bukan bahasa negara yang Anda kunjungi. Mungkin beberapa warga lokal juga menyebutnya sebagai bahasa kedua.

3. Anda akan meningkatkan kesempatan kerja Anda dan dapat mengharapkan gaji yang lebih tinggi

Mengetahui lebih dari satu bahasa adalah suatu keharusan saat ini saat melamar pekerjaan, tapi mengetahui lebih dari dua adalah keuntungan besar. Mengetahui bahasa akan membedakan Anda dari kandidat lain dan mengubah peluang yang menguntungkan Anda. Dengan skill tambahan ini Anda juga bisa mengharapkan bayaran lebih tinggi.

4. Anda akan bertemu orang baru

manfaat bahasa inggris


Anda dapat bertemu orang baru di kelas bahasa, di kelompok belajar Anda atau Anda dapat bertemu dengan pembicara bahasa yang Anda pelajari selama perjalanan Anda. Ini merupakan kesempatan besar untuk mendapatkan inspirasi dan motivasi dari orang lain.

5. Anda akan memperluas cakrawala Anda dan lebih terbuka terhadap dunia

Belajar bahasa akan membuat Anda melihat dunia secara berbeda. Saat Anda mempelajari bahasa baru Anda memiliki visi baru tentang dunia.

6. Perluas kosa kata Anda

Bila Anda belajar kosa kata dalam bahasa asing Anda akan memperluas kosa kata dalam bahasa ibu Anda dengan memeriksa kata-kata baru dalam kamus. Anda dapat mempelajari kata-kata yang sama sekali baru atau lebih memahami yang sudah Anda ketahui.

7. Belajar bahasa adalah latihan untuk otak Anda

Mempelajari struktur bahasa dan sistem tata bahasa yang sama sekali baru seperti latihan untuk otak Anda. Otak bekerja melalui asosiasi sehingga memasangkan kata-kata dari bahasa yang Anda pelajari dengan terjemahannya dalam bahasa ibu Anda adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kekuatan otak Anda.

manfaat bahasa inggris

8. Anda akan terkena budaya lain

Anda akan memiliki kesempatan untuk belajar tentang budaya baru. Kecuali bahasa yang bisa Anda pelajari tentang tradisi dan sejarah negara tersebut, cari tahu bagaimana bahasa berkembang dan bahasa mana yang mempengaruhinya.

9. Anda akan bisa menikmati film, musik dan sastra internasional

Yang terbaik adalah mengalami karya seni internasional dalam bahasa aslinya dan mengenalnya sebagaimana yang dimaksudkan oleh penulis untuk diketahui. Pelajari bahasa dan jelajahi semua yang harus diberikan secara budaya.

10. Menjadi multibahasa membuat Anda lebih baik dalam multi tasking dan memperbaiki ingatan Anda

Bagi otak, beralih di antara dua bahasa seperti beralih di antara dua tugas dan karena itu pembelajaran bahasa dapat meningkatkan kemampuan multitasking Anda. Padahal belajar kosa kata asing bisa memperbaiki ingatan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar