Senin, 18 September 2017

politik di inggris

politik di inggris

"Politik Inggris" dialihkan ke sini. Untuk jurnal akademis dengan nama yang sama, lihat British Politics (jurnal).

Image result for gambar kerajaan di inggris

Kerajaan Inggris adalah negara kesatuan dengan devolusi, diperintah dalam kerangka demokrasi parlementer di bawah monarki konstitusional, di mana raja, saat ini Ratu Elizabeth II, adalah kepala negara dan perdana menteri Inggris Raya, saat ini Theresa May, adalah kepala pemerintahan. Kekuasaan eksekutif dilakukan oleh pemerintah Inggris, atas nama dan atas persetujuan raja, dan juga oleh pemerintah devolusi Skotlandia dan Wales, dan Eksekutif Irlandia Utara. Kekuasaan legislatif berada di dua ruang Parlemen Inggris, House of Commons dan House of Lords, serta di parlemen Skotlandia dan majelis Welsh dan Irlandia Utara. Peradilan tidak tergantung pada eksekutif dan legislatif. Pengadilan tertinggi adalah Mahkamah Agung Inggris.
Sistem politik Inggris adalah sistem multi partai. Sejak tahun 1920, dua partisipasi politik terbesar adalah Partai Konservatif dan Partai Buruh. Sebelum Partai Buruh naik dalam politik Inggris, Partai

politik di inggris

Liberal adalah partai politik besar lainnya bersama dengan Konservatif. Sementara pemerintah koalisi dan minoritas telah menjadi ciri khas politik parlementer, sistem pemilihan pertama yang dulu digunakan untuk pemilihan umum cenderung mempertahankan dominasi kedua partai ini, meskipun masing-masing pada abad sebelumnya mengandalkan pihak ketiga seperti Demokrat Liberal untuk memberikan suara mayoritas di Parlemen. Sebuah pemerintahan koalisi Demokrat Liberal Konservatif yang menjabat sejak 2010 hingga 2015, merupakan koalisi pertama sejak 1945. Koalisi tersebut berakhir setelah pemilihan anggota parlemen pada tanggal 7 Mei 2015, di mana Partai Konservatif memenangkan mayoritas 330 kursi di House of Commons, sementara mitra koalisi mereka kehilangan semua kecuali delapan kursi.

Dengan pembagian Irlandia, Irlandia Utara menerima peraturan di rumah pada tahun 1920, meskipun keresahan sipil berarti peraturan langsung dipulihkan pada tahun 1972. Dukungan untuk partai nasionalis (non-Inggris) di Skotlandia dan Wales menyebabkan proposal untuk devolusi di tahun 1970-an meskipun hanya di 1990s melakukan devolusi benar-benar terjadi. Saat ini, Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara masing-masing memiliki badan legislatif dan eksekutif, dengan devolusi di Irlandia Utara bersyarat untuk berpartisipasi dalam institusi Irlandia tertentu. Pemerintah Inggris tetap bertanggung jawab atas masalah-masalah yang tidak diserahkan dan, dalam kasus Irlandia Utara, bekerja sama dengan pemerintah Republik Irlandia.

politik di inggris

Ini adalah masalah perselisihan mengenai apakah peningkatan otonomi dan devolusi kekuasaan eksekutif dan legislatif telah berkontribusi pada peningkatan dukungan untuk kemerdekaan. Partai pro-kemerdekaan utama, Partai Nasional Skotlandia, menjadi pemerintah minoritas pada tahun 2007 dan kemudian memenangkan mayoritas keseluruhan MSP pada pemilihan parlemen Skotlandia 2011 dan membentuk pemerintahan Pemerintah Skotlandia. Referendum 2014 tentang kemerdekaan menyebabkan penolakan terhadap usulan tersebut, namun dengan 44,7% pemungutan suara untuk memisahkan diri. Di Irlandia Utara, persentase suara yang lebih kecil untuk partai nasionalis Irlandia. Yang terbesar, Sinn Féin, tidak hanya mendukung penyatuan kembali Irlandia, namun anggotanya juga tidak mengambil kursi mereka yang terpilih di parlemen Westminster, karena hal ini akan memerlukan ikrar kesetiaan kepada raja Inggris.

Konstitusi Inggris tidak dikodifikasi, terdiri dari konvensi konstitusional, undang-undang dan elemen lainnya seperti undang-undang Uni Eropa. Sistem pemerintahan ini, yang dikenal sebagai sistem Westminster, telah diadopsi oleh negara lain, terutama yang sebelumnya adalah bagian dari Kerajaan Inggris.

Inggris juga bertanggung jawab atas beberapa dependensi, yang terbagi dalam dua kategori: ketergantungan Crown, di daerah sekitar Inggris, dan British Overseas Territories, yang berasal dari koloni Kerajaan Inggris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar