Kamis, 14 Desember 2017

7 Manfaat Terbangun di Awal

7 Manfaat Terbangun di Awal


Baca juga info : Info kampung inggris pare
Mungkinkah ada manfaat dari bangun pagi? Sepertinya begitu. Saya telah diubah menjadi bangun pagi dengan pilihan. Hari kerja saya mulai cukup awal sehingga terbangun lebih awal karena paksaan telah lama menjadi bagian hidup saya. Tapi akhir-akhir ini saya sudah bangun bangun pagi bahkan ketika saya tidak perlu. Saya tahu ibu saya akan kesulitan mempercayainya.

Saya akan jujur, saya masih belum "menikmati" pagi hari - maksud saya, bangun susah dilakukan. Tapi sebenarnya, manfaat bangun pagi sudah mengubahku menjadi orang beriman. Jika Anda tidak yakin, berikut adalah alasan utama mengapa bangun pagi sangat baik untuk Anda.



1. Waking Up Early Correlates With Better Grades
Jika Anda belajar, Anda harus tahu bahwa penelitian yang dilakukan oleh Universitas Texas menemukan bahwa siswa yang secara konsisten bangun pagi setiap hari benar-benar mencetak nilai tes yang lebih baik dan nilai keseluruhan, dibandingkan dengan mereka yang tidur sepanjang waktu.

Tentu ini bukan sekadar hasil bangun pagi tapi ketika Anda bangun pagi, Anda lebih cenderung mengikuti rutinitas tetap, dan yang terpenting - makan sarapan yang baik.


Baca juga info : daftar kursus inggris pare

2. Bangun Awal Membantu Anda Menjaga Diet yang Lebih Sehat
Hal ini membawa saya ke keuntungan berikutnya. Sering terlambat snoozers cenderung untuk melewatkan sarapan karena mereka mencoba untuk mendapatkan dalam setiap mengedipkan mata terakhir dan melewatkan sarapan. Melewatkan sarapan adalah ide yang buruk karena tubuh Anda membutuhkan nutrisi tersebut di pagi hari untuk mendapatkan energi dan fokus.

Tubuh Anda telah di "cepat" sepanjang malam (6 sampai 8 jam) dan Anda perlu "berbuka puasa" dengan beberapa makanan sehat. Saat Anda memutuskan untuk melewati A.M. Makan, tubuh Anda masuk ke mode kelaparan sehingga pada saat Anda benar-benar makan sesuatu, Anda lebih cenderung makan berlebihan dan mendambakan makanan yang tidak sehat.

Makan pagi juga merupakan fondasi untuk membangun kebiasaan makan yang sehat dan membuat Anda cenderung tidak makan sampah sepanjang hari.

3. Waking Up Early Meningkatkan Produktifitas Anda
Beberapa orang paling sukses di dunia adalah anak tangga awal. Sederhana saja, kalau bangun pagi, kamu akan selesai.



Pada tahun 2010, Christoph Randler, seorang ahli biologi dari Harvard menemukan bahwa anak-anak bangun pagi lebih proaktif. Saat disajikan dengan pernyataan seperti "Saya menghabiskan waktu untuk mengidentifikasi sasaran jangka panjang untuk diri saya sendiri", seorang riser awal lebih cenderung setuju.

Bagaimana cara bangun awal membantu produktivitas?

    Ada sedikit gangguan pada dini hari sehingga Anda bisa meraih lebih banyak dengan sedikit gangguan.
    Setelah tidur nyenyak, otak Anda terisi dan siap bekerja keras. Anda paling efisien dan akan menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan lebih baik.
    Anak bangun pagi juga lebih baik dalam membuat keputusan, merencanakan dan menetapkan tujuan.
    Bangun pagi mungkin mendapati Anda pemarah pada awalnya tapi begitu Anda terbiasa, Anda akan memiliki lebih banyak energi untuk dikonsumsi pada hari itu.



4. Waking Up Early Memberikan Kesehatan Mental yang Lebih Baik
Seringkali salah satu yang paling sedikit dibicarakan (namun yang paling penting) manfaat bangun pagi adalah dampaknya terhadap kesehatan mental Anda. Jam pertama dari hari Anda dan bagaimana Anda menghabiskannya sering menetapkan nada untuk sisa hari dan hidup Anda.

Dengan bangun lebih awal, Anda mulai mengurangi stres dalam hidup Anda dengan menghilangkan kebutuhan untuk terburu-buru di pagi hari. Percayalah ketika saya mengatakan ini akan menambah jumlah positif yang luar biasa dalam hidup Anda dan Anda akan mulai memperhatikan perubahan sikap Anda.



Studi telah menunjukkan "orang pagi" seringkali lebih positif, lebih optimis dan lebih cenderung mengalami kepuasan dalam hidup mereka. Sementara beberapa burung hantu malam dikenal karena kreativitas mereka, mereka juga bisa membayar harganya dengan menjadi lebih cenderung mengalami depresi dan masalah psikologis lainnya.

5. Waking Up Early Memberikan Anda Lebih Banyak Waktu Untuk Berolahraga
Bangun awal sudah diketahui bisa mengurangi kemungkinan terjawab latihan. Tentu tidak ada yang salah dengan berolahraga setelah bekerja. Namun, dengan berolahraga di pagi hari, Anda tidak akan membiarkan hari kerja yang melelahkan atau rencana sosial setelah pekerjaan menghalangi latihan Anda.

Baca juga info : info biaya kursus bahasa inggris
Jadi jika Anda mencoba melakukan rutinitas olahraga teratur - pagikan waktu latihan Anda. Juga, jika Anda benar-benar berjuang untuk bangun dan keluar dari kantuk di pagi hari, olahraga adalah cara yang baik untuk memperbaikinya. Dengan berolahraga, Anda memberi energi pada tubuh Anda dan membuatnya siap untuk dikonsumsi pada hari itu.

Olahraga dan bangun pagi adalah cara yang bagus untuk memerangi kelesuan.

6. Waking Up Early Meningkatkan Kualitas Tidur Anda
Anak-anak bangun pagi sering memiliki rutinitas tidur yang sangat mapan. Ini berarti tidur lebih awal, dan kemungkinan besar pada waktu yang sama setiap hari. Hal ini membuat lebih mudah untuk membangun kebiasaan bangun lebih awal, dan pada saat bersamaan setiap pagi. Untuk bangun lebih awal, tentu saja Anda harus tidur lebih awal.


Baca juga info : info kursus bahasa inggris

Menurut banyak ahli tidur, penting untuk menetapkan rutinitas tidur yang tepat untuk meningkatkan kualitas tidur Anda karena ini membantu mengatur "jam internal" tubuh Anda untuk membentuk rutinitas - sehingga memudahkan Anda untuk tidur dan bangun secara alami.

Jadi sementara Anda mungkin berpikir tidur di akhir minggu untuk mengejar tidur Anda membantu Anda, sebenarnya Anda lebih membahayakan tubuh Anda dalam jangka panjang.

7. Bangun Awal Membantu Anda Menikmati Waktu yang Tenang
Ada banyak kekuatan dalam "waktu tenang" dan anak tangga awal sering berbicara tentang menikmati saat-saat tenang dari awal. Dengan terbangun lebih awal dari keluarga lainnya, mungkin Anda memiliki waktu yang lebih tenang untuk diri Anda sendiri di rumah. Tapi waktu sepi ini tidak terbatas hanya di rumah saja.

Jika Anda bolak-balik bekerja, awal akan melihat Anda menghindari kemacetan jam puncak dan menikmati perjalanan yang tenang (er), lebih damai untuk bekerja. Selain itu, berbicara dari pengalaman pribadi, saya telah menemukan bahwa saya sangat menikmati memulai bekerja lebih awal dari rekan-rekan saya yang lain.


Baca juga info : kursus bahasa inggris

Saya menikmati beberapa jam pertama dalam hidup saya karena bebas dari gangguan dan inilah saat yang tepat untuk membuat keputusan penting karena saya adalah orang yang paling fokus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar