Kamis, 14 Desember 2017

Bagaimana Menjaga Keseimbangan, Fleksibilitas, & Stabilitas Tubuh

Bagaimana Menjaga Keseimbangan, Fleksibilitas, & Stabilitas Tubuh


Baca juga info : kursus bahasa inggris

Seiring bertambahnya usia, Anda mungkin melihat adanya penurunan fleksibilitas dan keseimbangan, yang menyebabkan ketidakstabilan gaya berjalan dan peningkatan risiko terjatuh. Dr. Gail Olinekova, pengarang "Power Aging," mengatakan bahwa Anda dapat menyesuaikan keseimbangan melalui olahraga. Peregangan cairan membantu meningkatkan fleksibilitas, keseimbangan dan jangkauan gerak Anda, sehingga memberi Anda stabilitas lebih besar. Ulangi setiap peregangan tiga sampai lima kali, satu sampai dua kali setiap hari, untuk tetap lentur dan menjaga keseimbangan Anda.

Peregangan Leher
Langkah 1

Duduk tegak di kursi berlengan lurus dengan lengan di sandaran tangan. Selipkan dagu ke dada, jaga agar tubuh tetap tenang dan mulut tertutup. Angkat kepala Anda dan miringkan sejauh Anda bisa tetap tenang. Kembalikan kepala Anda ke posisi netral.

Langkah 2
Baca juga info : info kursus bahasa inggris

Balikkan kepala Anda sejauh mungkin ke kanan yang Anda bisa tanpa menggerakkan bahu ke atas atau ke kanan. Balikkan kepala Anda sejauh mungkin ke kiri sejauh mungkin. Cobalah untuk memusatkan dagu di bahu masing-masing secara bergantian. Kembalikan kepala Anda ke posisi netral.

Langkah 3

Miringkan kepala Anda sehingga earlobe kanan Anda bergerak ke arah bahu kanan tanpa mengangkat bahu. Ulangi gerakan di sisi kiri.

Peregangan Spine dan Hip

Langkah 1

Berdirilah tegak dengan kaki yang ditumbuhi dengan kuat selebar bahu. Tekuk di bagian pinggang tanpa menekuk lutut. Jangkau sedekat mungkin dengan lantai. Jaga agar gerak Anda tetap cair dan lamban, tanpa meloncat. Lengket punggung Anda untuk meregangkan ke belakang sebelum kembali ke posisi tegak.

Langkah 2

Miringkan ke kanan dari pinggang tanpa menggerakkan kaki atau menekuk lutut. Perluas tangan kanan Anda ke lantai. Kembali ke posisi tegak dan ulangi di sisi kiri.
Baca juga info : info biaya kursus bahasa inggris
Langkah 3

Berbaringlah di lantai dengan lengan terentang pada tingkat bahu dan lutut ditekuk, kaki terbaring di lantai. Bawa tangan kiri ke kanan saat Anda memutar lutut ke kiri. Peregangan sejauh yang Anda bisa sebelum mengulangi peregangan ke arah yang berlawanan. Kembali ke posisi berlutut.

Langkah 4

Angkat lutut kanan ke arah dada saat Anda memperpanjang kaki kiri lurus. Kembalilah posisi lutut dan pergelangan kaki. Kembali ke posisi berlutut. Bungkus lengan di sekitar lutut dan tarik ke dada sebelum melepaskannya.

Langkah 5

Gulung dan letakkan lengan di samping kepala dengan siku di bahu. Angkat kepala dan bahu dari lantai, melengkungkan punggung. Jaga panggul dan tungkai di lantai. Rentangkan sejauh mungkin sebelum kembali ke posisi rawan.

Peregangan Kaki untuk Saldo

Langkah 1

Berdirilah menghadap dinding dengan jari kaki kiri 2 sampai 3 inci dari dinding dan lutut kiri membungkuk di atas pergelangan kaki. Perluas kaki kanan Anda ke belakang, jaga kaki lurus dan kaki Anda rata di lantai. Tempatkan telapak tangan di dinding dan ramping ke peregangan. Beralih kaki dan ulangi.
 
Baca juga info : daftar kursus inggris pare

Langkah 2

Bergerak menjauh dari dinding dan tanamkan kaki dengan kuat ke lantai. Bersandar ke depan dari pinggang saat Anda mengangkat tangan ke sisi tubuh.
Baca juga info : Info kampung inggris pare
Langkah 3

Angkat kaki kanan sejajar dengan lantai, jaga agar lengan terulur seimbang dan kepala sejajar dengan lantai. Pertahankan posisi selama beberapa detik. Turunkan kaki kanan dan ulangi dengan kaki kiri. Turunkan kaki Anda dan berdiri tegak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar