Kamis, 14 Desember 2017

Produk Kesehatan Herbal dan Suplemen

Produk Kesehatan Herbal dan Suplemen

Baca juga info : Info kampung inggris pare
Apa produk dan suplemen kesehatan herbal?

Sebuah botani adalah tanaman atau bagian tanaman yang digunakan orang untuk tetap sehat, atau untuk mengobati kondisi kesehatan dan penyakit. Produk atau suplemen kesehatan herbal (juga disebut produk botani) adalah sejenis suplemen makanan yang mengandung satu atau lebih herbal.

Produk dan suplemen kesehatan herbal tersedia dalam berbagai bentuk, termasuk dalam kantong teh, kapsul, tablet, cairan, dan bubuk. Contoh produk dan suplemen kesehatan herbal yang umum termasuk cohosh hitam, echinacea, bawang putih, ginkgo, saw palmetto, dan wortel St. John.
Apakah produk dan suplemen kesehatan herbal aman?

Herbal tidak harus lebih aman daripada ramuan obat bebas over-the-counter (OTC) dan obat resep hanya karena berasal dari alam. Meski produk dan suplemen kesehatan herbal diiklankan sebagai "alami," ramuannya belum tentu alami bagi tubuh manusia. Mereka mungkin memiliki efek yang kuat pada tubuh Anda. Mereka juga dapat menyebabkan efek kesehatan yang tidak menyenangkan (juga disebut efek samping). Periset telah mempelajari manfaat dan risiko beberapa produk dan suplemen kesehatan herbal, namun yang lain perlu dipelajari lebih lanjut.
Apakah produk dan suplemen kesehatan herbal diatur oleh Food and Drug Administration (FDA) A.S.?
Baca juga info : daftar kursus inggris pare

Semua obat bebas dan resep yang bisa Anda beli harus "disetujui" sebagai aman dan efektif oleh FDA. Tapi FDA mendefinisikan suplemen makanan sebagai kategori makanan, bukan sebagai obat bius. Untuk alasan ini, FDA tidak memerlukan bukti keamanan dan efektivitas mereka untuk mendiagnosis, mencegah, mengobati, atau menyembuhkan kondisi kesehatan. Sebagai gantinya, terserah kepada pabrikan untuk memastikan bahwa produk atau suplemen kesehatan herbal aman sebelum dijual.

FDA dapat mengkonsumsi produk kesehatan herbal atau suplemen dari pasaran jika terbukti tidak aman (misalnya, jika mengandung efek samping yang serius) atau mengandung bahan yang tidak tercantum dalam label (misalnya zat berbahaya ).

Apakah aman mengkonsumsi produk dan suplemen kesehatan herbal jika saya memiliki masalah kesehatan?

Produk dan suplemen kesehatan herbal mungkin tidak aman jika Anda memiliki masalah kesehatan tertentu, sedang hamil, atau sedang menyusui. Anak-anak dan orang dewasa yang lebih tua juga mungkin berisiko tinggi terkena dampak buruk dari produk ini karena tubuh mereka memproses ramuannya secara berbeda.

Jika Anda akan menjalani operasi, beritahu dokter Anda tentang produk kesehatan herbal dan suplemen yang Anda gunakan. Produk ini bisa menimbulkan masalah dengan pembedahan, termasuk masalah pendarahan dengan anestesi. Anda harus berhenti menggunakan produk kesehatan herbal atau suplemen setidaknya dua minggu sebelum operasi, atau lebih cepat jika dokter Anda merekomendasikannya.

Apakah Anda memiliki masalah kesehatan atau tidak, sebaiknya bicara dengan dokter keluarga Anda sebelum mengkonsumsi produk atau suplemen kesehatan herbal.
Dapatkah produk atau suplemen kesehatan herbal mengubah cara kerja obat bebas atau resep obat?
Iya nih. Produk atau suplemen kesehatan herbal dapat mempengaruhi cara tubuh memproses obat. Bila ini terjadi, obat Anda mungkin tidak sesuai dengan yang seharusnya. Misalnya, wortel St. John mengurangi jumlah obat tertentu yang diserap tubuh. Bila ini terjadi, obat-obatan mungkin tidak diserap pada tingkat yang cukup tinggi untuk membantu kondisi kesehatan yang diresepkan. Hal ini bisa menimbulkan masalah serius.

Jika Anda memakai obat bebas atau resep obat, bicarakan dengan dokter Anda sebelum mengkonsumsi semua jenis produk kesehatan herbal atau suplemen.
Bagaimana saya bisa mengetahui produk herbal dan suplemen herbal apa?

Secara hukum, produsen produk kesehatan herbal dan suplemen bertanggung jawab untuk memastikan label mereka akurat dan benar. FDA memerlukan informasi berikut tentang label:
Nama produk atau suplemen
Baca juga info : info biaya kursus bahasa inggris
    Nama alamat pabrikan atau distributor
    Daftar lengkap ramuannya
    Jumlah produk atau suplemen dalam wadah atau paket

Hindari produk atau suplemen kesehatan herbal yang tidak mencantumkan informasi ini.

Institut Kesehatan Nasional mengelola Database Label Tambahan Diet. Ini adalah database online yang memberi informasi label untuk ribuan suplemen makanan. Anda bisa mencari suplemen dengan nama merek, bahan aktif, atau pabrikan.
Bagaimana cara menggunakan produk kesehatan herbal atau suplemen dengan aman?
Baca juga info : info kursus bahasa inggris

Jangan mengkonsumsi produk atau suplemen kesehatan herbal tanpa berbicara dengan dokter keluarga Anda terlebih dahulu. Jika Anda menggunakan produk atau suplemen kesehatan herbal, bacalah petunjuk pada label untuk mengetahui berapa banyak yang harus diambil dan seberapa sering untuk memakainya. Anda seharusnya tidak pernah mengambil lebih dari jumlah yang disarankan. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang berapa banyak yang harus diambil, tanyakan pada dokter Anda.
Bagaimana saya bisa aman menyimpan produk kesehatan herbal dan suplemen?

Simpan semua produk dan suplemen kesehatan herbal ke atas dan ke luar, di luar jangkauan dan penglihatan anak-anak. Jangan menyimpannya di tempat yang panas dan lembab (misalnya kamar mandi atau lemari kamar mandi). Menjaga produk ini di tempat sejuk dan kering akan membantu mereka agar tidak menjadi kurang efektif sebelum tanggal kedaluwarsa.
Baca juga info : kursus bahasa inggris
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar